Jumat, 22 Juni 2012

Surat Untuk Tetangga sebelah *malaysia


Dear : tetangga sebelah yg berisik


Halo, apa kabar... bagaimana kabar anda ?? sehat – sehat sajakan.... *saya sih berharap kamu sedang terbaring koma*, kamu pasti kaget saat tau kalo yg menulis surat ini saya, tetangga sebelah kamu yg baik hati dan tidak sombong...hehehe.... saya hanya ingin bertanya sesuatu kepada kamu, ini menyangkut masalah budaya ku,itu loh,  budaya yg kamu bilang kalo itu budaya kamu, bukan Batik .. kalo yg itu kan udah jelas sudah di sahkan sama pak RT  *ak: Unicef* kalo itu budaya saya... dan juga bukan Reog Ponorogo, atau Tari Pendet, kan kalo masalah yg itu udah diselesainkan, dan kamu bilang kalo kamu Cuma salah make budaya kan !! *bagaimana bisa...*

Aku mau bertanya masalah Tari Tor- Tor. Akhir – akhir ini aku dengar dibanyak koran,majalah dan internet *bkan indomie, telor ,kornet* kalo kamu mau mengambilnya dari ku lagi yah...soalnya  kamu bilang salah seorang keluarga mu itu dari Mandailing, so, karena Tari Tor- Tor dan orang Mandailing itu berdekatan, jadi kamu mau memasukan tari Tor – Tor ke dalam buku budaya kamu, benar begitu ???      kalo memang benar, aku sangat terpukul... mau tau kenapa ??, karena aku yakin banget deh kalo Tari Tor – Tor itu berasal dari salah satu cabang keluarga ku, maklumlah kan aku punya keluarga yg besar sekali, beda sama kamu yg anggota kelarganya import semua, *kaya Hp atau baju aja*, hehehehe....kalo aku tidak salah Tari Tor – Tor itu berasal dari keluargaku yg ada di Sumatra Utara sana, di daerah sekitar Danau Toba itu loh... di daerah yg sangat indah itu.. maklumlah kan keluarga ku punya kampung halaman yg sangat beranekaragam, beda kan sama kamu ?? *jawab sendiri yah *hehehe...

Lagi pula, kalo tidak salah anggota keluargamu yg berasal dari Mandailing itu, juga anggota keluarga ku.. tapi mereka menikah dengan kau punya anggota keluarga... nah mereka belajar sama orang tua mereka, yg pastinya juga anggota keluarga ku, atau paling tidak, ibu dari ibu mereka itu pastilah anggota keluarga ku, ya kan ?? ngaku aja deh ??

Yg aku bingung dari kamu itu, kamu kok ga pernah cape ngaku – ngaku punya hal yg sama sama aku yah... kamu bilang lagi itu, kamu punya budaya yg sama kaya aku punya, tapi beda nama, kalo aku punya Reog, kamu bilang kamu punya barongan*kok kaya mirip china punya budaya yah, ups*, nah pas aku lihat – lihat, tak ada beda sama sekali sama aku punya Reog tuh ??? hayo...

Oh iya, aku minta maaf yah kalo kamu tersinggung ?? kan aku Cuma mengingatkan kalo jadi tetangga itu jangan suka ngeganggu gitu loh, aku kan terusik sama kamu... yah aku si Cuma mau ngingetin, dulu aku punya bapak itu sempet mau ngebakar rumah kamu, gara – gara kamu itu berisik banget, jangan sampai kalo dulu rumahmu hampir kebakaran, eh nanti malah runtuh aku bom...hehehehe, tapi yaudah deh.. aku Cuma mau ngomong itu aja, semoga kamu baca yah surat ini... sampai selesai loh..hehehehe...

Terima kasih, matur nuhun, selangkong, and thank you .....

                                                                           From : Tetangga sebelah mu yg baik hati dan kaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar